Sunday, January 15, 2012

Warga Kecamatan Tanjungmedar Sumedang Siap Menangkan Kang Yance Menjadi Gubernur Jabar

BERTEMPAT di rumah Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, seluruh komponen masyarakat setempat menyatakan dirinya siap mendukung dan memenangkan Kang Yance menjadi Gubernur Jabar pada pemilukada 2013 mendatang.
“Kecamatan Tanjungmedar merupakan lumbung Partai Golkar. Pada pemilu legislatif 2009 lalu Golkar meraih 60 persen suara. Nah, untuk pemilihan gubernur Jabar 2013, kami siap mendulang suara lebih 60 persen untuk kemenangan Kang Yance,” kata Ahman, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Tanjungmedar, disaksikan sebagian pengurus desa (PD), tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.
Hal senada diungkapkan Amsid (72 tahun), tokoh masyarakat yang juga Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Tanjungmedar ini bersedia berjuang bersama kelompok tani mendukung dan memenangkang Kang Yance untuk bisa tampil menjadi orang nomor satu di Jawa Barat ini.
“Sosok Kang Yance sudah tak disanksikan lagi oleh warga Jabar termasuk warga Sumedang. Beliau pantas menjadi Gubernur Jabar periode 2013-2018. Sudah saatnya pada periode mendatang gubernur dijabat warga pantura,” kata Asmid yang juga mantan Komisaris Golkar periode 1980-an.
Asmid mengharap jika Kang Yance berhasil meraih kedudukan sebagai orang nomor satu di Jabar, agar jalan antara Kecamatan Cimalaka, Tanjungkerta, Buahdua, Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu diperlebar untuk dijadikan sarana lalu-lintas yang bisa membuat perubahan ekonomi masyarakat. Bahkan ia mengharap agar lahan kosong ditanami pohon jati untuk kepentingan masyarakat.
Kecamatan Tanjungmedar merupakan kecamatan baru, hasil pemekaran dari Kecamatan Tanjungkerta. Kecamatan baru yang berada di tapal batas antara Kabupaten Subang, Indramayu dan Kabupaten Sumedang ini memiliki delapan desa dengan jumlah penduduk/hak pilih 18.000 orang.
Masyarakat Tanjungmedar, menurut Ahnan dari dulu dikenal dengan fanatisme terhadap Partai Golkar. Dengan demikian siapapun yang tampil mencalonkan pemimpin dari Partai Golkar pasti akan didukungnya. Apalagi Kang Yance sudah banyak dikenal masyarakat Sumedang dan tahu sepak terjang kepemimpinannya.
“Coba lihat, di rumah rumah masyarakat Tanjungmedar sudah terpampang kalender Kang Yance, baliho, dan spanduk di jalan-jalan. Nah itulah pertanda warga kami siap mendukung dan memenangkan Kang Yance pada pemilukada mendatang,” kata Ahnan berapi-api. • undang

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita