Enter Your Domain Here....

Wednesday, May 04, 2011

Drs. H. Supendi, M.Si (Wakil Bupati Indramayu) “Saya Sering Bikin Karedok Sejak ngekost”

Drs. H. Supendi, M.Si (Wakil Bupati Indramayu) “Saya Sering Bikin Karedok Sejak ngekost”INDRAMAYU 3/5/2011 (www.humasindramayu.com) - Dari peringatan Hari Kartini yang berlangsung pada 21 April yang lalu menyisakan pertanyaan terutama dalam lomba bikin karedok yang diikuti oleh para pejabat. Pasalnya wakil bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si ditetapkan sebagai pemenang pertama. Pertanyannya adalah seberapa sedap racikan bumbu yang diolah orang nomor dua di Indramayu itu sehingga meyakinkan dewan juri sebagai pemenangya.

Perlombaan yang pertama di gelar di Kabupaten Indramayu langsung mendapatkan respon dari pejabat. Wakil bupati Indramayu berlomba bersama dengan ketua DPRD, Dandim 0616, Wakapolres, Sekretaris daerah, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, dan GM RU VI Balongan.

Begitu lomba dimulai, dengan percaya diri wakil bupati langsung mengenakan pakaian kebesaran ala chief dan langsung memilih bumbu untuk diracik. Dengan cekatan wabup memilih kacang, garam, air, dan pisang muda untuk di ulek menjadi suatu bumbu. Setelah meracik bumbu yang dirasa sudah cukup sedap untuk menjadi dasar dalam membuat karedok, selanjutnya wabup memilih bahan pokok untuk seperti kacang panjang, kol, serta bahan lainnya untuk dicampur dengan bumbu yang sudah dibuat sebelumnya.

Setelah semua bahan sudah tercampur dengan bumbu, selanjutnya wabup dengan cekatan menyajikan karedok bikinannya kedalam piring yang telah disediakan. Kemudian tidak lupa menghiasnya dengan taburan emping melinjo yang menjadi teman setia ketika menyantap emping.

Berkat racikannya dalam membuat karedok begitu apik dan rasanya juga seperti racikan diwarung, akhirnya oleh dewan juri wabup dinyatakan menjadi pemenang pertama dan mengalahkan pejabat lainnya. Lantas mengapa seorang wakil bupati begitu lihai dalam meracik karedok ? ternyata ketika masih sekolah dan kuliah dia sering nongkrong di warung tukang karedok untuk memperhatikan dan kemudian mencobanya. “Waktu saya ngekost masih sekolah dan kuliah, saya sering nongkrong di warung tukang karedok terus memperhatikan dan mencobanya sendiri. Ya alhamdullah sekarang bisa sendiri, ya kalau sedikit-sedikit asin wajarlah,” kata Drs. H. Supendi yang di iyakan oleh istrinya Ny.Nani Supendi.(deni)

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita