Enter Your Domain Here....

Monday, January 31, 2011

Indramayu Bangun Gedung Pusat Iinformasi Haji Rp 6 milyar

Jemaah haji dan jemaah calon haji di Indramayu, kini berlomba menjadi dermawan untuk pembangunan gedung PIH (Pusat Informasi Haji) senilai Rp 6 milyar di Indramayu.
Ketua panitia pembangunan gedung PIH, H. Maksudi, saat dijumpai MH di lokasi proyek, pekan lalu menerangkan, pembangunan gedung PIH dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima satu atap kepada para jemaah calon haji di Indramayu.

H. Maksudi mengakui, selama ini pelayanan terhadap jemaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci itu dinilai tidak layak. Bahkan kesannya tidak manusiawi.
“Masak iya ada jemaah calon haji yang menunggu saat pendaftaran duduknya di teras. Itu tamu-tamu Allah yang layak dihargai. Mereka punya duit,” ujarnya.
Gedung PIH nantinya berlantai dua. Bangunan itu berukuran panjang 33 meter dan lebar 28,5 meter. Berdiri di atas tanah seluas 4 ribu meter persegi.

Menyinggung soal sumber dana pembangunan PIH, katanya, berasal dari sumbangan para jemaah haji tahun 2010, jemaah calon haji kuota 2014 dan 2015 serta bantuan APBD Pemkab Indramayu Rp 1 miliar yang akan direalisasi tahun 2011 dalam 2 tahap. Panitia juga siap menerima sumbangan dari masyarakat lainnya.

H. Maksudi menambahkan, setelah gedung PIH itu nantinya terwujud, maka jemaah calon haji yang akan mendaftar ke Tanah Suci itu tidak perlu bolak-balik ke beberapa instansi. Seperti Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Indramayu, bank penerima setoran jemaah calon haji, Dinas Kesehatan dan sebagainya, sehingga pelayanan terhadap jemaah calon haji itu bisa lebih efisien dan menghemat tenaga.
Ditanya tentang kemajuan atau progres proyek pembangunan gedung PIH yang sudah dicapai saat ini, imbuh H. Maksudi, panitia baru saja merampungkan pembuatan fondasi gedung senilai Rp 500 juta berikut penataan tanah yang dananya sementara ini berasal dari donator jemaah haji tahun 2010 serta donator calon jemaah haji kuota tahun 2014 dan 2015. • taryani

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita