Enter Your Domain Here....

Tuesday, January 11, 2011

Cecep Nana Suryana Dilantik sebagai Sekda Indramayu

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Drs. H. Cecep Nana Suryana T., M.Si. dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Rabu (22/12/2010) di Pendopo Indramayu.

Dilantiknya Cecep Nana Suryana ini untuk menggantikan Drs. H. Supendi, M.Si. yang telah berakhir dan kini menjadi wakil bupati Indramayu periode 2010 – 2015, sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat nomor 133/kep.1721-BKD/2010 tanggal 16 Desember 2010.
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya mengatakan, posisi sekretaris daerah memegang peranan yang sangat penting dan strategis, tidak hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi pemerintahan tetapi lebih jauh harus mampu mengikuti desah nafas jalannya pemerintahan daerah. Hal ini sesuai dengan tupoksi sekretariat daerah yaitu membantu bupati dalam penyusunan kebijakan pemerintahan daerah, pengkoordinasian pelaksanaan tugas dinas dan lembaga teknis daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah, serta pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah.

“Penempatan seseorang sebagai sekretaris daerah, secara teknis merupakan hasil proses penilaian, pengkajian, dan analisa panjang, yang disesuaikan dengan latar belakang pengalaman, kemampuan teknis, jenjang kepangkatan, senioritas, dan hal lain yang terkait dengan motivasi dan tanggung jawab, serta tuntutan perubahan akan perlunya profesionalisme di kalangan aparatur pemerintah,” kata bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Anna juga berpesan agar seorang sekretaris daerah bisa betul-betul menempatkan diri sebagai aparat pelayanan masyarakat yang profesional, berdisiplin, dan bertanggung jawab. Dalam bekerja seorang sekda juga dituntut untuk prosedural dan sesuai dengan mekanisme kerja serta menata kembali sekretariat daerah sehingga peran dan kewenangan masing-masing asisten, staf ahli, kepala bagian, dan kepala sub bagian semakin jelas dan terlaksana secara efektif. Keberadaan staf ahli diharapkan perannya semakin dioptimalkan dalam memberikan telaahan, analisa, dan kajian mengenai masalah pemerintahan daerah sebagai bahan penetapan kebijakan bupati dalam bidang hukum, politik, pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, sumber daya manusia, perekonomian, dan pengelolaan keuangan daerah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris daerah selain dihadiri pasangan bupati dan wakil bupati Indramayu juga tampak hadir kepala BKPP wilayah Cirebon Ano Sutrisno, ketua DPRD, Muspida, kepala OPD, dan camat dari 31 kecamatan.
• deni

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita