Enter Your Domain Here....

Tuesday, November 16, 2010

Seputar Daerah - SDN Nambo Gantar

SDN Nambo Gantar
Orang Kabupaten Terlambat


SETELAH membaca berita ini, pendapat bahwa sekolah maju itu identik dengan kota, dijamin akan berubah. SDN Nambo Gantar bukan SD kota tapi SD pedesaan dari kecamatan yang telah lama lahir. Pada tahun 2006, sekolah ini memastikan diri menjadi juara enam akreditasi SD se-Kabupaten Indramayu. Untuk prestasi tingkat kecamatan sudah tak terhitung lagi. Sekolah ini malah dijuluki si tukang borong piala dalam setiap lomba di tingkat kecamatan. Untuk tahun ini, SDN Nambo menjadi juara lomba Calistung dan Tri Lomba atletik di tingkat Kabupaten. Di tingkat provinsi lomba Calistung tidak meraih juara, karena anak nge-drop rasa percaya dirinya dan kecapean. Untuk lomba tri lomba atletik tingkat provinsi malah kecewa berat karena lomba batal. Panitia kurang persiapan.

“Kami ingin selalu giat meraih prestasi dalam berbagai lomba. Bulan kemarin kami ikut lomba Pasanggiri di Cirebon. Latihan cuma sehari. Ya, gagal. Orang lain latihannya sampai tiga bulan. Dalam hal ini, kami mohon orang kabupaten jangan terlalu sering terlambat memberitahu informasi. Kami jadi sering keteteran. Padahal sekarang media komunikasi banyak,” keluh Titi Nurhayati, S.Pd.SD., Kepala SD Nambo Gantar.

Meraih prestasi memang butuh perjuangan keras. Hal itu disadari Titi dan segenap guru-guru SDN Nambo Gantar. Tetapi mereka terus giat berjuang memajukan sekolahnya. Dalam bidang seni, sekolah ini punya grup reog, dan marching band. Bahkan belum lama ini membeli seperangkat gamelan degung dari Sumedang. Latihan sehari, anak-anak langsung bisa main degung. Kemahiran itu terus dilatih dan ketika Mulih Harja berkunjung (20/10/2010), dihormati dengan musik degung. Kaya pejabat bae. untung

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita