Enter Your Domain Here....

Saturday, October 02, 2010

Warlem - Prangko Kedua Setelah Australia

Prangko Kedua Setelah Australia

Personalized stamp sudah lama dikenal di negara lain. Di Indonesia, istilah itu dikenal sebagai prangko PRISMA yang merupakan singkatan dari Prangko Identitas Milik Anda. Sejak peluncurannya, PRISMA mendapatkan sambutan yang menggembirakan dari kalangan filatelis. Tidak hanya kalangan itu, tapi berbagai kalangan juga menyambut meriah.

Dalam perkembangannya prangko ini sangat diminati terutama sebagai cinderamata, kenang-kenangan, baik untuk pribadi ataupun sebagai hadiah bagi orang-orang terdekat. Prangko yang juga dapat digunakan seperti layaknya prangko pada umumnya sebagai alat pelunasan pengiriman surat, dengan menggunakan prangko PRISMA surat yang dikirim akan terasa lebih personal, selain bisa menampilkan foto diri kita, juga dapat menampilkan logo atau identitas lainnya.

Personalized stamp merupakan pengembangan terbaru dari berbagai jenis prangko. Pertama kali dikenalkan oleh Australian Post pada bulan Maret 1999, kemudian diikuti oleh Indonesia pada tanggal 9 Oktober 1999. Dengan demikian Indonesia merupakan negara kedua yang menerbitkan prangko jenis ini. Kini sudah banyak negara yang menerbitkan personalized stamp dengan sebutan masing-masing.

Sementara itu, pengenalan prangko PRISMA di Indramayu menurut Supervisor Pemasaran, Aris Ristiadi, mulai disosialisasikan dan diekspos pada tahun 2004, dengan target pemasaran pertamanya adalah Bupati, para Kepala Dinas, dan Camat dengan mendatangi mereka secara langsung.

“Biasanya banyak pemesanan prangko PRISMA pada saat jelang lebaran, selain pak bupati dan para camat yang digunakan untuk ucapan hari raya, banyak dari masyarakat umum yang membuat. Selain untuk pengiriman surat, lembaran prangko PRISMA dengan dibungkus figura dapat dijadikan hiasan dinding atau untuk mempercantik meja kerja kantor ataupun rumah,” kata Aris.

Menurut Aris, prangko PRISMA tesedia dalam berbagai pilihan tema dan gambar yang menarik, antara lain: seri ucapan selamat, seri seni pertunjukan, seri hari raya Islam, seri kegiatan alam terbuka, dan seri momen penting dalam kehidupan dengan subtema kelahiran, ulang tahun, kelulusan, pernikahan, dan kegiatan keagamaan.
“Selain di Kantor Pos Indramayu, untuk mendapatkan prangko PRISMA atau hanya ingin menanyakan, bisa juga di kantor layanan yang ada di 16 kantor cabang di Kecamatan dan tiga loket ekstensi yang merupakan cikal bakal kantor pos cabang,” katanya.

Aris menjelaskan kemudahan membuat prangko PRISMA. “Cukup mudah, anda dapat berfoto langsung di sini, atau menyerahkan foto yang disimpan di CD, flashdisk, memory card, atau dari ponsel,” jelasnya. imam

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita