Enter Your Domain Here....

Saturday, October 02, 2010

Aktualita - KPUD Indramayu Menyiapkan Pelantikan Bupati & Wabup Terpilih

A. Chotibul Umam (Ketua KPUD Indramayu)
Persiapkan Pelantikan

Yang benar itu benar. Yang salah itu salah. Inilah tanggapan spontan Ketua KPUD Indramayu, Chotibul Umam saat diminta komentarnya mengenai ditolaknya gugatan pemohon oleh MK. Dikatakannya, kini telah terbukti, bahwa MK memenangkan (perselisihan hasil Pemilu Kada) sesuai dengan yang seharusnya dilakukan oleh MK.

Ditegasnya pula, amar putusan MK merupakan keputusan final dan mengikat. Tidak celah hukum lagi bagi para pemohon, seperti banding, PK, atau langkah hukum lainnya. Karenanya KPUD akan segera melaksanakan tahapan Pemilu Kada selanjutnya, yaitu mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dalam hal ini Hj. Anna Sophana sebagai Bupati dan Drs. H. Supendi, M.Si. sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2010-2015.

Memang, pada saat proses persidangan MK mengenai perselisihan hasil Pemilu Kada Indramayu pun tahapan Pemilu Kada tetap berjalan. Sama sekali tidak terhambat. Akan tetapi dengan keluarnya amar putusan MK yang jelas-jelas menolak seluruh gugatan pemohon ini akan semakin memperlancar terlaksananya seluruh kegiatan KPUD yang menyangkut tahapan pelaksanaan Pemilu Kada.

Diakuinya, ditolaknya seluruh gugatan pemohon dalam amar putusan MK merupakan bagian yang paling menarik. Dikatakan demikian, karena keputusan ini yaitu mengesahkan kemenangan Hj. Anna Sophana-Supendi sesuai dengan yang telah dilakukan KPUD. Dengan kata lain, seluruh tahapan Pemilu Kada Indramayu yang dilaksanakan KPUD sudah sesuai dengan peraturan perundangan dan tidak ada pelanggaran sebagaimana dituduhkan para pemohon.

Selain itu, ditoloknya seluruh gugatan juga dapat dimaknai sebagai kemenangan total dan mutlak bagi KPUD dan pasangan Hj. Anna Sophana-Supendi sebagai termohon/tergugat. Namun demikian, Khotibul mengakui sebelumnya tidak dapat memprediksi keputusan MK tersebut. Mh-1

0 comments:

Pengikut

Langganan via Email

 

Buku Tamu

Arsip Berita